Pekerjaan Anak SMA-SMK supaya tidak menjadi Pengangguran

Jadi pengangguran bukan keinginan bagi kita semua. Bukan dibuat-buat bukan juga terpaksa menganggur, tapi orang berkata lain karena menganggur adalah karma dari atas apa yang kita perbuat di masa lalu. Bukan karena itu juga, rubah mindset sobat sejak dini supaya kelak setelah lulus SMA/SMK tidak jadi PENGANGGURAN!. Contohnya saja jika sobat baru lulus sekolah dan menjadi fresh graduate. Di posisi ini sobat akan merasa kebingungan, mau melamar pekerjaan? Atau melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Ingin bekerja agar tidak merepotkan kedua orang tua dan menjadi anak mandiri, maka dari itu sobat bisa melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan. Namun tidak semudah itu. Puluhan lembar map lamaran kerja sudah disebar bahkan sudah melakukan kegiatan sogok-menyogok tetap saja tidak ada panggilan untuk bekerja. Nah sobat akan merasakan hal tersebut jika baru sekolah.

Baca juga: Tema Blog sesuai kriteria Google Adsense

Di sini blogaziz akan mereferensikan pada sobat yang masih berstatus pelajar baik itu anak SMP, SMA/SMK/MA dan lainnya untuk bekerja di rumah. Apa tujuan sobat bekerja di masa jadi masih jadi pelajar? Tentunya supaya setelah lulus sobat tidak menjadi pengangguran dan tidak bekerja di perusahaan orang lain, lebih tepatnya bekerja untuk orang lain dengan gaji UMR.

Sekarang zaman sudah berubah, orde baru biarlah berlalu. Tahun ini dan tahun selanjutnya akan banyak peluang untuk membuat pekerjaan sendiri, jadi boss sendiri, membuat karyawan sendiri. Jenis pekerjaan apa saja yang cocok untuk anak SMA/SMK dan sederajat.

Gagasan yang saya tulis berdasarkan pengalaman admin selama masih menjadi pelajar aktif pada 2016 lalu. Pada saat menjadi pelajar saya sudah kebingungan akan kemana langkah selanjutnya, bekerja di perusahan orang atau menganggur. Karena pada dasarnya untuk melanjutkan ke institusi pendidikan tinggi tidak mungkin. Dari sana saya langsung belajar menulis dan menuangkan ide gagasan langsung melalui blog. Menjadi penulis adalah salah satu pekerjaan tanpa kontrak, tanpa diatur orang lain dan memiliki potensi penghasilan puluhan juta perbulan.

Pekerjaan yang Cocok bagi Anak SMA/SMK dan Sederajat


Pekerjaan ini nantinya akan membantu sobat dalam hal finansial. Tentu karena pekerjaan ini untuk jangka panjang dan hasil yang maksimal asal dikerjakan secara konsisten setiap hari.

Menjadi Blogger dan Hasilkan Uang

Menjadi blogger adalah salah satu pekerjaan yang asing di telinga kita. Apa itu blogger dan bagaimana cara kerjanya. Tulisan ini yang sedang sobat baca adalah tugas pekerjaan blogger, jadi blogger itu tugasnya menulis dan menuangkan ide gagasan ke dalam artikel kemudian memposting melalui media website yang biasa kita sebut blog.

Sobat bisa membuat blog di blogger.com dan pempelajari lebih dalam lagi, jika sobat butuh mentor saya siap menjadi guru sobat. Tanyakan saja nanti di komentar.

Tugas menjadi blogger hanya satu yaitu membuat artikel menulis sebisa mungkin. Jadi jika sobat punya ide untuk membantu seseorang mending tulis saja melalui blog, nanti orang akan mencarinya melalui google.

Sobat tidak pandai menulis? Tidak suka membaca, karena kalau membaca kepala sobat merasa sakit dan mata terasa pedas. Jangan khawatir itu biasa, sobat cukup membiasakan belajar membaca saja, lama kelamaan kebiasaan membaca sobat akan menjadi hobby yang menghasilkan.

Daripada sobat main gak jelas, pergi ke sekolah pulang dari sekolah sobat langsung main hingga matahari terbenam, gak zaman lagi. Saatnya sejak dini mindset sobat kita rubah menjadi profit dan menghasilkan uang.

Tips menulis bagi Pelajar hingga mengahsilkan Uang


Setelah pulang sekolah kira-kira jam 14:00 waktu maskimal sobat beres makan, ibadah dan lainnya, daripada sibuk di depan tv sobat mending menulis melalui hp atau jika punya laptop sobat bisa gunakan laptop.

Langkah pertama

Menulislah di notepad atau langsung di dashboard blogger. Apa yang harus sobat tulis? Tentunya yang berhubungan dengan manfaat dan memecahkan/membantu masalah orang lain melalui tulisan yang sobat tulis.

Contoh: Sobat punya ide "Cara Menabung yang benar"

Sobat pasti bingung cara menulisnya, tidak perlu bingung sobat tinggal cari melalui google dengan kata kunci di atas. Setelah google memberikan hasil sobat tinggal baca artikel orang lain tersebut. Nah setelah membaca kira-kira 20-30 menit sobat pastinya sudah menyimak dan paham akan isi artikel tersebut.

Nah dari tulisan yang sobat baca itu langsung sobat tulis ulang ke dalam blog sobat. Jika sobat memiliki ide lain tentang tulisan tersebut silakan tambahkan, lebih banyak menulis lebih bagus.

Darimana Blog sobat dan hasil Tulisan sobat dibayar dengan Uang?

Asal sobat tahu, website itu ibarat perusahaan. Jadi jika sobat memiliki blog yang baik reputasinya tidak asal-asalan berarti sobat ibarat memiliki sebuah perusahaan. Nah blog sobat bisa ajukan ke perusahaan raksasa yang bernama Google Adsense. Google Adsense adalah salah satu perusahaan milik Google.

Tulisan yang sobat tuangkan ke dalam blog sobat akan dibaca oleh orang lain melalui google, semakin banyak pembaca di blog sobat maka semakin tinggi juga hasil yang sobat dapatkan. Namun sobat jangan ekspektasi (menghayal) dulu. Semua ada step dan langkahnya masing-masing.

Untuk sekarang sobat mending belajar membuat blog saja, dan untuk mulai belajar menulis sobat bisa menggunakan hp android.

Setelah blog sobat memiliki sedikitnya 300 artikel dan usia blog minimal 5 bulan sobat bisa mendaftar ke google Adsense untuk pengajuan kerjasama.

Sobat bisa mencari di google dengan kata kunci: Cara daftar Google Adsense untuk Blog.

Catatan: Sobat tidak perlu menulis dengan keinginan mencari uang di blog, akan tetapi jadikan menulis sebagai hobby sobat saja yah, jika tulisan sobat bermanfaat dan membantu orang lain "Uang akan mengikuti sobat sendiri" percayalah.

Tunggu kelanjut tulisan ini, masih panjang dan terima kasih sudah membaca jenis pekerjaan yang cocok bagi anak SMK/SMK supaya tidak menjadi Pengangguran.

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply

Melayani pengisian akun Paypal dan penukaran saldo paypal ke akun bank indonesia. Proses cepat dan mudah.

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.